menuliskan apa yang aku lihat, dengar, rasakan dan pikirkan...

Rabu, 24 Januari 2018

New day, new hope..

Hari baru..

Dan berharap ada warna baru yang akan tertoreh dalam kanvasku. Warna yang akan memperindah kanvas hidupku, atau malah justru warna yang akan membuat kanvasku menjadi abstrak? Tak beraturan..?
Biarlah, toh tak beraturan pun kadang adalah sebuah ketaraturan dalam bentuk lain. Bukankah aturan itu sendiri sebuah ke-ambigu-an? Begitu bias, karena kadang setiap orang akan memandangnya berbeda. Ada banyak sisi berbeda yang memungkinkan kita, aku dan mereka, melihat sebuah goresan.


Ehm.. awal yang jelek. Aku tidak suka jika hariku di awali dengan Tanya. Tapi, seperti hari-hari yang berlari dibelakangku, setiap hariku memang selalu dipenuhi dengan Tanya. Tanya yang kadang terjawab, tapi lebih sering tidak terjawab, terabaiakan dan terlupakan..
Apa sih yang aku tulis ini? Tidak dimengerti? Bukankah pada dasarnya kita itu memang tidak mengerti apapun? Ahaha.. itu mungkin aku, bukan kamu. Yang sudah pasti berbeda bukan?
Tentang cerita hening ini, tidakkah kamu bertanya, kenapa aku beri dia nama seperti itu? Ah, aku lupa, memangnya aku siapa.. Tidak ada cukup alasan untuk penasaran dan bertanya-tanya tentang nama itu. Bukankah itu sekedar nama, seperti juga nama sunarno, agus, sri atau marry yang banyak kita jumpai di sekeliling kita. Tidak ada yang khusus. Hanya sebuah nama untuk menandai sesuatu. Bukankah mawar akan tetap wangi walaupun, misalkan, diberi nama cemara?
Sebelum aku semakin ngelantur, ijinkan aku bertanya, apa warnamu hari ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk silaturahim dalam tuturnya...